wisata telaga Remis

Standard

Talaga Remis merupakan sebuah danau alami yang berada didalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, tepatnya di daerah Kaduela, Kabupaten Kuningan. Nama Talaga Remis mempunyai arti tersendiri, nama talaga diambil dari kata telaga dalam bahasa Sunda, dan remis tersebut diambil dari binatang sejenis kerang bewarna kuning yang banyak hidup di sekitar telaga, dikenal dengan sebutan remis. Berbagai sebutan yang disematkan untuk Talaga Remis ini merupakan salah satu wujud kekaguman terhadap keindahan alamnya yang sudah terkenal hingga luar daerah.

Mengapa Talaga Remis dijadikan salah satu alternatif kunjungan wisata Anda? Talaga Remis Endah Romantis. Mungkin sebutan itu tidak asal diberikan untuk objek wisata ini. Jika berkunjung ke danau alami ini, Anda pun akan menyetujui pernyataan tersebut. Alamnya yang masih hijau terlihat lestari. Permukaan airnya bening bagaikan kaca yang merefleksikan hutan di sekeliling danau. Yang paling mengasyikkan adalah menikmati Talaga Remis bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Anda dapat berkeliling menikmati sejuknya udara berbau pinus melewati jogging track yang tersedia.

Selain terkenal karena keindahan alamnya, wana wisata ini juga menawarkan wisata petualangan bagi para penggemar trekking dan offroad. Pengunjung yang menggunakan kendaraan offroad bisa juga melakukan kegiatan kemping di dekat Talaga Nilem. Talaga yang satu ini masih berada di area Talaga Remis. Airnya yang bening tentu saja selalu menggoda jika pengunjung ingin bermain air. Di samping talaga, banyak terdapat batu-batu raksasa dan cukup menarik untuk dijadikan spot foto. Bahkan beberapa kali lokasi ini dijadikan tempat untuk pre-wedding.

Untuk ke lokasi wana wisata ini, Anda dapat melewati akses jalan dari Kuningan maupun Cirebon. Cukup mudah untuk dijangkau dengan kendaraan pribadi. Jalan beraspal semakin mempermudah akses ke lokasi. Saat mengunjungi Talaga Remis, Anda tidak perlu bingung untuk makan dimana. Karena di dekat wana wisata ini terdapat beberapa pengelola rumah makan yang menawarkan berbagai jenis olahan makanan, terutama yang paling terkenal adalah olahan ikan. So, jangan lupa untuk memasukkan wana wisata ini kedalam agenda liburan Anda, ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s